Iklan

Category 4

Cara Cek IMEI Smartphone Android

Azis Grafis
Selasa, 03 Juli 2018, 13:42 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:05Z

Tujuan utama mengecek IMEI adalah untuk melihat keaslian HP android kita, caranya bisa dicocokan antara nomor IMEI yang tertera pada perangkat ponsel, dengan yang terlampir pada kardus kemasan ponsel. Jika nomor IMEI yang terdapat pada keduanya sama, maka dapat dipastikan ponsel tersebut asli.

Nomor IMEI adalah nomor seri yang menjadi identitas, dari sebuah perangkat selular seperti smartphone. Dengan adanya nomor IMEI, kita bisa mengetahui keaslian dari sebuah smartphone ataupun telepon selular lainnya.

Jadi jika nomor IMEI yang ada pada smartphone kita berbeda maka bisa di pastikan smartphone kita ini replika atau palsu. Jadi jika smartphone kita tidak cocok nomor IMEI alias palsu kita tidak bisa untuk mengklaim garansi pada distributor resminya.


Nomor IMEI Terdiri dari 15 kode digit. IMEI digunakan sebagai nomor identifikasi ponsel Anda. Di dalamnya terdapat informasi mengenai kode negara, kode assembling, kode manufaktur, dan serial number.

Langsung saja berikut cara untuk mengecek nomor IMEI pada Smartphone Android, sebagai berikut :

  • Menggunakan DIAL CODE *#06#
    Silahkan masukan kode dial *#06#, pada smartphone yang ingin dilihat nomor IMEI nya. Jika ponsel yang kamu gunakan mendukung dual sim, maka nomor IMEI yang ditampilkan juga terdiri dari dua serial
  • Pada Bagian Belakang Smartphone
    Untuk ponsel keluaran terbaru, biasanya nomor IMEI sudah tertera pada bagian belakangnya. Sedangkan untuk hp lama, biasanya nomor IMEI nya tertera di balik baterai.
  • Pada Menu Setting
    Caranya bisa dilakukan melalui menu setting atau pengaturan. Silahkan buka menu Setting > About > Status > IMEI nformation. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman IMEI Information.
    Cara Cek IMEI Smartphone Android

     Pada halaman ini, kamu akan melihat nomor IMEI hp android kamu. Selanjutnya kamu bisa mencocokannya, dengan nomor IMEI yang tertera pada kardus kemasan ponsel tersebut.
Itu setidaknya 3 cara yang saya ketahui untuk mengecek nomor IMEI pada smartphone anda, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk anda dan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+