Iklan

Category 4

3 Hal yang wajib di ketahui sebagai desain grafis

Azis Grafis
Senin, 15 Januari 2018, 11:28 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:19Z

3 Hal yang wajib di ketahui sebagai desain grafis
3 Hal yang wajib di ketahui sebagai desain grafis. Banyak hal yang tidak diperhatikan oleh seorang desain grafis meskipun hal hal berikut ini dianggap sepele tetapi hal ini bisa menjadi sebuah kesuksesan anda sebagai seorang desain grafis dan juga jika anda menyepelekannya akan menjadi sebuah malapetaka mengenai reputasi anda sebagai seorang desain grafis.

Seorang desain grafis di tuntut harus selalu kreatif dalam kehidupanya, serta harus bisa menyesuaikan segala arah seperti halnya perkembangan zaman dan harus di tuntut membuat sebuah karya grafis mengikuti trend dalam kehidupan saat ini. Jadi tidaklah semudah itu kita harus menyesuaikan diri kita untuk selalu siap dalam menyesuaikan diri.

Tugas utama seorang desainer grafis adalah menjadi pemecah masalah (problem solver) untuk kebutuhan komunikasi dalam bentuk visual. Masalah terdapat pada desain itu sendiri. Mereka harus mampu membuat sebuah desain yang bisa memberikan / menyampaikan informasi dan pesan secara tepat sasaran, singkat padat dan jelas namun lebih menarik perhatian audiens.

Baca juga : Cara mengatasi touchpad laptop jalan sendiri

Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui dan wajib untuk di jalankannya, semoga bisa bermanfaat dengan baik.

3 Hal yang wajib di ketahui sebagai desain grafis

  • Harus Selalu Kreatif
    Maksud dari kata tersebut kita di tuntut untuk kreatif dengan memanfaatkan berbagai macam keadaan dan harus bisa memaksimalkan fasilitas yang ada serta bisa menjadikan berbagai macam fasilitas yang anda menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai jual yang tinggi.
  • Mengikuti Trend 
    Hal ini sangat penting untuk saat ini karena trend desain grafis sewaktu waktu berubah sehingga kita harus bisa memanfaatkan informasi yang kita miliki untuk mengikuti dan mencari trend desain grafis saat ini. Serta bisa melihat karya orang lain seperti poster, banner, stiker maupun jenis desain yang lainya yang di jadikan sebagai penambah inspirasi karya anda.
  • Taat Kepada konsumen
    Maksud kata taat adalah kita harus selalu mendengarkan kata Client kita dia ingin desain yang seperti apa, bertemakan apa, warna apa, dan di jadikan sebagai patokan kita sebelum memulai membuat desain kita harus mengetahui konspe desain tersebut dari Konsumen baru kita memulai proses pembuatan desain itu sendiri.

Mungkin itu setidaknya 3 Hal yang wajib di ketahui sebagai desain grafis supaya bisa menjadi bahan pertimbangan diri anda sendiri shingga tidak akan merugikan orang lain maupun diri sendiri. Semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit pengetahuan anda mengenai desain grafis.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+