Iklan

Category 4

5 Smartphone dengan Camera Terbaik 2018

Azis Grafis
Selasa, 05 Juni 2018, 10:34 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:09Z

5 Smartphone dengan Camera Terbaik 2018. Sekarang memang banyak vendor smartphone android berlomba lomba untuk menciptakan hanphone ( HP ) terbaik. Baik dari segi performa maupun desain yang semakin elegan dan mewah, yang membuat konsumen semakin tertarik untuk memilikinya.

Bukan hanya itu bagi yang suka Selfi atau Foto sekarang tidak perlu menggunakan Camera DSLR, SLR maupun Mirolles karena sekarang banyak smartphone yang memiliki Camera tinggi dengan hasil jepretan hampir sama dengan tipe Camera dia atas.

Ini sedikit penjelasan mengenai Camera. Kamera adalah alat paling populer dalam aktivitas fotografi. Nama ini didapat dari camera obscura, bahasa Latin untuk "ruang gelap", mekanisme awal untuk memproyeksikan tampilan di mana suatu ruangan berfungsi seperti cara kerja kamera fotografis yang modern, kecuali tidak ada cara pada waktu itu untuk mencatat tampilan gambarnya selain secara manual mengikuti jejaknya. Dalam dunia fotografi, kamera merupakan suatu peranti untuk membentuk dan merekam suatu bayangan potret pada lembaran film.


Berdasarkan Beberapa refrensi yang saya baca bahwa 5 smartphone ini memiliki camera terbaik, maka dari itu saya akan membahas mengenai beberapa smartphone dengan kualitas kamera yang baik.

5 Smartphone dengan Camera Terbaik 2018
  •  HUAWEI P20
    5 Smartphone dengan Camera Terbaik 2018

    Dalam event internasional yang diselenggarakan di Paris, Prancis tahun ini, kedua smartphone andalan Huawei ini yaitu Huawei P20 Pro dan Huawei P20 dinobatkan sebagai smartphone dengan kualitas kamera terbaik di dunia.
    Huawei P20 sendiri merupakan adik dari Huawei P20 Pro.Tak seperti kakaknya, Huawei P20 ini hanya punya dual kamera utama.Meskipun hadir dengan dual kamera, kualitas kamera yang diusungnya tetap mampu menghasilkan kualitas foto yang luar biasa.Bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.
    Dual kamera pada Huawei P20 adalah kombinasi sensor 12 MP dengan dual aperture f/1.8 serta 1/2.3 dengan sensor 20 MP dengan bukaan f/1.6. Sama seperti Huawei P20 Pro, kamera pada Huawei P20 menggunakan Optic Leica dan punya fitur 2x lossless zoom, phase detection dan laser autofocus, serta dual-LED dual-tone flash.
    Kamera depan Huawei P20 serupa dengan Huawei P20 Pro yang sama-sama mengusung sensor 24 MP dengan fitur autofocus, f/2.0 dan mampu merekam video kualitas full HD 1080p.
  • HUAWEI P20 PRO
    5 Smartphone dengan Camera Terbaik 2018

    Huawei P20 Pro dianggap sebagai hape dengan kamera terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, Huawei P20 Pro merupakan smartphone pertama yang mengusung fitur 3 kamera belakang sekaligus!
    Yah, triple kamera kualitas Leica Optics: 40 MP (f/1.8, 1/1.7″, OIS) + 20 MP (f/1.6) + 8 MP (f/2.4) dengan 3x optical zoom serta phase detection dan laser autofocus plus dual-LED dual-tone flash 40MP f/1.8 sensor dan20MP f/1.6 monochrome sensor untuk tekstur dan ketajaman gambar, plus 5x hybrid zoom pertama di dunia.
    Dengan segudang fitur ini anda akan sanggup mengambil gambar yang sangat tajam, dan jernih dengan kualitas sempurna 68MP!
  • SAMSUNG GALAXY S9 PLUS
    Siapa yang tidak kenal produk yang satu ini? Sebagai salah satu produk premium keluaran Samsung dengan tampilan layar Infinity Display yang menakjubkan. Samsung Galaxy S9 Plus menawarkan fitur yang sangat mumpuni untuk urusan fotografi dan merupakan salah satu hape terbaik di pasaran saat ini.
    Dengan dual kamera utama 12 MP+12 MP. Kamera 12 MP pertama punya dual aperture f/1.5 dan f/2.4 yang juga mendukung Dual Pixel PDAF. Sementara kamera 12 MP lainnya punya bukaan f/2.4. Dual kamera pada HP ini sudah mendukung OIS atau Optical Image Stabilization.
    Dengan kombinasi ini plus fitur – fitur lainnya seperti phase detection autofocus, 2x optical zoom dan LED flash, ponsel ini sangat baik untuk mengambil foto kualitas tinggi bahkan dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun.
    Smartphone ini juga dapat mengambil video kecepatan tinggi hingga 960fps super slow motion dengan kualitas video 720p. Sedangkan untuk kualitas video 4K hingga 60fps.
  • GOOGLE PIXEL 2
    Hape teranyar keluaran perusahaan raksasa Google ini hadir dengan kamera utama: 12.2 MP (f/1.8, 27mm, 1/2.6″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), OIS, dilengkapi dengan fitur phase detection dan laser autofocus plus dual-LED flash. Tak ayal, kualitas foto yang dihasilkan tentu jauh dari kata mengecewakan.
    Meski tidak dual kamera seperti kebanyakan kamera ponsel high-end lainnya, ternyata kamera Google Pixel 2 mampu menghasilkan gambar foto kualitas tinggi dengan tingkat noise yang cukup rendah.
    Menariknya, meskipun tidak memiliki dual kamera, smartphone ini sanggup menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sangat bagus.Hal ini karena Google Pixel 2 memiliki sensorDual Pixel PDAF yang menakjubkan.
  • APPLE IPHONE X
    Apple iPhone X ini mengusung kamera ganda: 12 MP (f/1.8, 28mm) + 12 MP (f/2.4, 52mm). Dual kamera ini tentu mampu menghasilkan foto dengan kualitas terbaik apalagi ditunjang dengan layar Super AMOLED yang jernih sehingga mampu menghasilkan foto bokeh yang mumpuni.
    Kamera depan ponsel ini mengusung resolusi 7MP (f/2.2, 32mm) plus tambahan fitur face detection dan HDRyang sangat bisa diandalkan untuk urusan selfie.
    Tidak ketinggalan juga fitur slow motion yang mampu merekam video hingga 240fps dalam format full HD 1080p. Namun,anda tidak akan menemukan pilihan video dengan kecepatan 960fps seperti kebanyakan ponsel flagship lainnya.
Itu beberapa deretan Smartphone dengan kualitas Camera terbaik untuk tahun 2018 yang saya ketahui, untuk anda yang ingin membelinya pilihlah yang sesuai dengan kemampuan Budget anda, semoga binfo ini bisa bermanfaat dan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+