Iklan

Category 4

Situs Review Kamera dan lensa Yang Pantas Anda kunjungi

Azis Grafis
Jumat, 20 September 2013, 22:15 WIB Last Updated 2013-09-20T15:15:07Z

4 Situs Review Kamera dan lensa Yang Pantas untuk Anda Lihat
Situs Review Kamera dan lensa Yang Pantas untuk Anda Lihat - Bagi Anda Seorang fotografer Adalah normal ketika anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kelebihan serta kekurangan sebuah kamera atau lensa yang sedang anda incar. Ada banyak cara untuk menggali informasi mengenai sebuah kamera atau lensa. Yang paling lazim adalah bertanya kepada yang sudah punya, baik lisan maupun online (forum fotografi sedang semarak). Namun jika jawaban teman belum memuaskan anda, anda punya beberapa sumber informasi terpercaya lain yang patut anda ketahui, yaitu situs review kamera maupun lensa.

Beberapa situs review kamera yang memiliki reputasi bagus biasanya ditangani oleh para profesional yang pekerjaan sehari-harinya memang menguji kamera dan lensa. Saya pilihkan disini beberapa yang dianggap hasil review-nya valid dan terpercaya. Silahkan:

1. DP Review

belajar-fotografi-001.jpg
DP Review adalah situs review kamera terbesar dan paling terkenal. Anda bisa mengakses database review mereka yang mencakup hampir semua jenis kamera mulai dari prosumer sampai SLR segala merk, serta beberapa lensa SLR populer. Review dari DPReview biasanya sangat komplit (bahkan terlalu komplit), mulai dari aspek tenis, fitur, kelebihan, kekurangan sampai enak tidaknya dipegang ditangan. Ditambah lengkap dengan grafik pendukung serta contoh hasil foto. Kualitas sebuah kamera biasanya ditandakan dengan rekomendasi akhir.

Kesimpulan review biasanya ditandai oleh rekomendasi akhir, misal untuk kamera Nikon D700 SLR memperoleh rating seperti ini:
dpr_highly_recommended_fina.gif
Secara gampang, rating dari DP Review bisa diartikan sebagai berikut: Recommended(just) = Cukup; Recommended = Baik; Highly Recommended = Sangat Baik. Untuk jenis kamera terbaik tahun ini mereka memberi predikat SILVER dan GOLD.
Buka Link ini untuk menuju ke halaman review http://www.dpreview.com/reviews/

2. CNET Digital Camera

CNET adalah situs teknologi terkemuka, dan mereka memiliki database review kamera digital yang cukup besar dan komplit, mulai dari kamera saku sampai dengan SLR. Kelebihan CNET adalah mereka memiliki memiliki sistem penggolongan kamera yang sangat rapi dan informatif: berdasarkan rentang harga, berdasarkan rating dari editor dan pemakai, berdasarkan merk dan fitur dll, sehingga anda akan sangat terbantu mencari dan membandingkan kualitas jenis kamera yang anda butuhkan.
CNET memberi rating dengan sistem bintang dari 0 sampai 5 untuk menandakan kualitas sebuah kamera digital. Buka Link ini untuk melihat review kamera digital http://reviews.cnet.com/digital-cameras/

3. Camera Labs

Camera Labs adalah situs khusus review kamera digital dan lensa. Jumlah dan jenis kamera yang telah mereka review cukup banyak dan lengkap dari kamera saku sampai SLR, sementara lensa hanya mencakup beberapa jenis dari merk utama.
Secara umum rating kualitas dari Camera Labs sangat mirip dengan DP Review. Buka Link ini untuk menuju ke halaman review kamera digital dan lensa dari Camera Labs  : http://www.cameralabs.com/reviews/digital_camera_and_lens_reviews.shtml

4. Photozone

Photozone adalah sebuah situs dari Jerman yang memiliki spesialisasi di bidang review lensa SLR, meskipun mulai sekarang sudah merambah ke kamera digital. Hampir semua lensa dari segala jenis dan merk baik produsen utama maupun third party sudah direview secara lengkap. Kalau anda mencari situs rujukan review lensa terbaik, Photozone-lah tempatnya.

belajar-fotografi-photozone.jpg
Photozone memiliki ulasan yang sangat komplit, mulai kualitas optik, mekanik sampai ke ketahanan sebuah lensa. Mereka memberikan rating yang dengan sistem yang mirip dengan DP Review.
Buka Link ini untuk menuju halaman review lensa dari Photozone : http://www.photozone.de/

Oke itulah Situs Review Kamera dan lensa Yang Pantas untuk Anda Lihat , selamat berkeliling dunia maya untuk membandingkan kamera dan lensa idaman anda

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+