Iklan

Category 4

3 Aplikasi terbaik Untuk Merekam Audio

Azis Grafis
Jumat, 25 Agustus 2017, 16:09 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:32Z

3 Aplikasi terbaik Untuk Merekam Audio
3 Aplikasi terbaik Untuk Merekam Audio atau suara pada Komputer maupun laptop. Aplikasi ini sangat penting dalam dunia audio recorder atau rekaman suara. Terlebih kita harus menggunakan aplikasi yang benar - benar free atau gratis, apalagi memiliki kualitas atau hasil yang bagus maka anda pasti akan memilih aplikasi tersebut. Tetapi sebelum kita lebih lanjut untuk membahas aplikasi terbaik mari kita baca artikel dibawah ini mengenai rekaman untuk menambah wawasan anda.

Pengertian Recording(Merekam)

Recording diambil dari bahasa inggris, tapi di belahan dunia manapun kata recording sudah sangat familiar di telinga semua orang. Dalam bahasa Indonesia, kata “recording” berarti “merekam”. Definisi recording sebenarnya “mencatat atau mengabadikan sesuatu melalui peranti rekam, sesuatu itu bisa dalam bentuk suara atau pun gambar, yang berikutnya kita dapat mendengar atau melihat kembali sesuatu tersebut layaknya bukti”.Namun dalam konteks
ini, kita membahas “recording” yang mengacu pada “rekaman suara”.Dalam dunia “rekaman suara” istilah recording dilengkapi menjadi “recording audio”.Dikehidupan sehari-hari, recording merupakan hal penting bagi kita semua.Bagi musisi, recording bermanfaat sebagai media mengabadikan karya-karya lagunya.Bagi orang-orang film berguna untuk mengisi ilustrasi gambarnya.Bagi reporter, recording berguna untuk mencatat wawancara, dan masih banyak lagi manfaat lain dari recording.Perkembangan dunia recording tidaklah singkat, recording sudah ada sejak era Thomas Alfa Edison, dan beliau lah orang pertama yang menemukan alat rekam.

Itu sedikit mengenai pengertian rekaman serta penjelasan tentang sejaran rekaman, dan langsung saja untuk 3 aplikasi rekaman untuk PC atau komputer terbaik ada dibawah ini.

3 Aplikasi terbaik Untuk Merekam Audio 




Audacity adalah aplikasi pemberi efek suara serta untuk rekaman audio yang terbaik yang pernah ada di dunia sumber terbuka (open source). ... Dengan Audacity, pengguna bisa mengoreksi berkas suara tertentu, atau sekadar menambahkan berbagai efek yang disediakan. Selain itu, pengguna juga dapat berkreasi dengan suara yang dimiliki sendiri.


Adalah aplikasi terbaik selanjut-nya karena aplikasi ini memiliki beberapa fitur bagus, tapi masih kalah dengan aplikasi Audacity yang menempati urutan pertama.


merupakan salah satu DAWS terlaris di dunia, seperti produk apple lainya, aplikasi ini dirancang dengan antar muka pengguna yang user friendly, sehinga akan terasa nyaman jika di gunakan.

Mungkin itu beberapa aplikasi terbaik yang saya ketahui untuk rekam audio Komputer, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Tinggalkam komentar bila ada pertanyaan dan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+