Iklan

Category 4

Cara membuka Charger laptop asus

Azis Grafis
Senin, 14 Agustus 2017, 12:45 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:34Z

Cara membuka Charger laptop asus
Cara membuka adaptor Charger laptop asus, mungkin anda pernah mengalami masalah yang sama seperti  saya yaitu charger laptop tidak berjalan atau berkerja dengan baik, tidak usah khawatir untuk memperbaiki-nya karena pada umum-nya hanya kabel dibagian adaptor ada yang putus, kita hanya menyambunng saja supaya berfungsi kembali charger tersebut. untuk menyambung pasti kita harus membuka adaptor tersebut jadi wajib untuk membuka-nya. Topik utama saya adalah tips untk membuka adaptor tersebut, karena tidak ada tips khusus dan hanya menggunakan peralatan seadanya atau bisa dibilang sederhana tetapi kita harus bisa menguasai tips-nya.
Sebenar-nya saya juga pernah kewalahan untuk membuka charger tersebut karena tidak menggunakan baut tetapi hanya menggunakan penguncian dari plastik saja. kali ini ada beberapa peralatan yang harus anda miliki untuk membuka adaptor charger tersebut, seperti diantara-nya :

  • Minyak kayu putih
  • Obeng -
Itu untuk peralatan-nya yang memiliki fungsi masing masing. minyak kayu putih untuk melumasi kuncian-nya pada adaptor, sedangkan obeng - untuk menyongkel atau membuka kuncian-nya. Tetapi sebelum kita lanjut ke tahap berikut-nya kita harus mengetahui apa itu charger sebagai penjelas saja yang bisa anda baca berikut ini.

Adaptor adalah sebuah rangkaian yang berguna untuk mengubah tegangan AC yang tinggi menjadi DC yang rendah. Adaptor juga banyak di gunakan dalam alat sebagai catu daya, layaknya amplifier, radio, pesawat televisi mini dan perangkat elektronik lainnya.

Itu sedikit pembuka dan peralatan yang harus anda miliki untuk membuka adaptor charger laptop asus, kemudian untuk langkah - langkah-nya bisa anda ikuti berikut ini.

Cara membuka Charger laptop asus
  • Siapkan peralatan seperti diatas
  • Kemudian tuangkan minya kayu putih pada bagian sambungan adaptor sebagai pelumasserta untuk melicinkan kuncian-nya.
  • Setelah itu tunggu sekita 25 menit supaya kayu putih bisa meresap dengan baik.
  • Setelah itu kita buka sisi demi sisi dengan menggunakan obeng - sampai lepas semua-nya.
  • Jika sudah maka akan seperti berikut ini.
  • Selamat mencoba semoga berhasil dan bermanfaat.
Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya bagikan mengenai Cara membuka Charger laptop asus semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai cara ini dan bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar bila ada pertanyaan dan saya ucapkan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+