Iklan

Category 4

Membuat Tulisan efek lampu menyala Dengan CorelDRAW

Azis Grafis
Rabu, 02 Agustus 2017, 07:26 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:38Z

Membuat Tulisan efek lampu menyala Dengan CorelDRAW
Cara Membuat Tulisan seperti efek lampu menyala Dengan menggunakan CorelDRAW. Efek tulisan menyala atau sering kita sebut dengan nama efek neon atau yang lain-nya tapi hasil-nya hampir sama. Untuk membuat efek seperti ini biasa-nya tidak memakan banyak waktu hanya beberapa menit saja karena kita hanya menggunakan satu tools yaja yang digunakan untuk membuat efek tersebut. Tools yang digunakan adalah tools SHADOW, tools ini sebenar-nya memiliki beberapa kelebihan dan juga ada kekurangan-nya. Tetapi jika kita bisa mengatur dan dapat menggunakan tools ini maka hasil-nya juga tidak akan sia sia bahkan bernilai jual tinggi. Jadi tidak usah menggunakan beberapa aplikasi bantuan untuk membuat efek macem macam yang penting kita itu fokus pada satu aplikasi saja sampai kita sudah dibilang mahir dan profesional baru kita untuk belajar menguasai aplikasi yang lain. Langsung saja sebelum kita memulai untuk membuat efek tersebut kita harus mengetahui arti dari efek shadow itu sendiri. Untukpenjelasan-nya bisa anda lihat berikut ini.

Bayang-bayang terjadi apabila cahaya terhalang sesuatu benda, maka terbentuklah bayang-bayang. Cahaya merambat dalam garis lurus. Bila cahaya terhalang sesuatu benda maka akan timbullah bayangan dari benda penghalang itu.

Jika sumber cahayanya lemah, seperti matahari pada hari berawan, bayangan tidak kentara. Ditempat teduh tidak ada bayang-bayang, karena tempat teduh sudah merupakan bayangan sebuah benda yang menghalangi sinar matahari.
 Tetapi untuk sumber bayangan kali ini menggunakan efek warna dari corelDRAW saja.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai shadow, sedangkan untuk tutorial membuat efek banyangan atau tulisan menyala pada corelDRAW bisa anda ikuti langkah - langkah-nya dibawah ini.

Langkah - langkah membuat Tulisan menyala Dengan CorelDRAW

  • Langkah Yang pertama Untuk membuat tulisan menyala kita buat Background Dengnan kotak atau Rectange TOOLS Kemudian kita bisa memberi awrna yang tepat sebagi dasa seperti berikut ini.
  • Kemudian Kita bikin tulisan dengan teks tools kemudian sertakan warna tulisan yeng tepat.
  • Setelah itu kita akan menggunakan Tools shadows untuk membuat tulisan sedikit menyala.
  • Cara-nya Klik Tulisan kemudian pilih Tools SHADOWS.
  • Kemudian untuk settingan bisa anda samakan atau bisa juga atur sendiri sesuai kebutuhan seperti berikut ini.
    Membuat Tulisan efek lampu menyala Dengan CorelDRAW
  • Jika sudah maka untuk hasil-nya bisa anda lihat seperti gambar paling atas
  • Mungkin itu sedikit tips-nya semoga bisa bermanfaat.
Itu sedikit tips mengenai Membuat Tulisan efek lampu menyala Dengan CorelDRAW semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang CorelDRAW.

Tinggalkan Komentar bila ada pertanyaan dan saya ucapkan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+