Iklan

Category 4

Pentingnya Memberikan asuransi pendidikan anak terbaik

Azis Grafis
Kamis, 12 Desember 2019, 20:56 WIB Last Updated 2019-12-12T13:56:57Z

Pentingnya Memberikan asuransi pendidikan anak terbaik
Anak merupakan salah satu anugerah yang dititipkan oleh Tuhan kepada kita,maka tidak salahnya kita memberikan yang terbaik bagi mareka. Salah satu kewajiban orang tua, khususnya seorang ayah adalah memberikan pendidikan terhadap anak mareka. Kita sebagai orang tua pasti menginginkan anak kita mengecap pendidikan setinggi tingginya. Semakin tinggi pendidikannya tentunya semakin besar biaya yang dikeluarkan. Maka dari itu sangat penting Memberikan asuransi pendidikan anak terbaik, agar kita sebagai orang tua tidak kewalahan dalam mebiayai pendidikan anak yang sangat besar nanti.


Kita perlu ingat bahwa pendidikan yang tinggi adalah salah satu bentuk usaha paling berharga yang bisa diberikan orang tua kepada anaknya. Tidak hanya itu saja, ada banyak usaha yang ditempuh agar orang tua bisa tetap membiayai biaya pendidikan anak mereka misalnya saja dengan cara Memberikan asuransi pendidikan pada anaknya.

Fungsi asuransi pendidikan anak adalah jaminan dana pendidikan anak hingga perguruan tinggi.Sekilas memang asuransi ini hampir sama dengan menabung uang di rekening tabungan biasa namun bedanya pemilik polis bisa mendapatkan manfaat berupa jumlah akumulasi uang yang lebih besar dibanding rekening biasa, sehingga kita bisa terbantu dari dana polis asuransi tersebut.Maka dari itu sangat penting Memberikan asuransi pendidikan anak terbaik, agar kita bisa menggunakannya untuk biaya pendidikan anak Kita nanti.

Sebelum menentukan polis asuransi, terlebih dahulu kita bisa melakukan perbandingan antara penyedia jasa asuransi dengan jenis asuransi pendidikan yang akan diambil untuk anak kita. Pastikan agar biaya polis yang kita bayar setiap jangka waktunya dapat menutupi kebutuhan biaya pendidikan seperti yang sudah diperhitungkan sebelumnya.

selain memberikan asuransi kepada anak sebenarnya ada beberapa cara yang bisa ditempuh oleh para orang tua sebagai bentuk tabungan untuk biaya pendidikan anak mereka, seperti:

Rekening tabungan
Membuka rekening tabungan yang ditujukan khusus untuk anak mereka, Hal ini adalah cara paling sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap orang sejak dini bahkan akan jauh lebih baik bila hal ini dimulai sejak anak mereka lahir.

Rekening tabungan pendidikan

Saat ini banyak lembaga keuangan yang ada di negara kita menawarkan bentuk rekening khusus yaitu tabungan pendidikan. Hal ini bisa menjadi salah pilihan para orang tua untuk merencanakan biaya pendidikan anak Mareka.

Menyimpan Deposito
Deposito sebenarnya memberikan banyak kelebihan seperti bunga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya. Namun deposito memiliki kekurangan  yaitu, deposito memiliki batas waktu dalam pengambilan dan penyetoran, sehingga uang yang kita simpan tidak bisa diambil setiap waktu, tidak seperti rekening tabungan biasa.

Investasi
Investasi juga merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh para orang tua sebagai bentuk tabungan untuk biaya pendidikan anak mereka.

Asuransi
Selain bentuk tabungan, para orang tua juga bisa mengambil polis asuransi pendidikan dari berbagai penyedia jasa asuransi di tanah air.


Hal diatas merupakan  beberapa cara yang bisa ditempuh oleh para orang tua sebagai bentuk tabungan untuk biaya pendidikan anak mereka. Maka dari itu sangat penting Memberikan asuransi pendidikan anak terbaik, agar kita bisa menggunakannya untuk biaya pendidikan anak Kita nanti.

Mempunyai asuransi untuk pendidikan anak sangat penting untuk menyiapkan masa depan anak kita lebih dini. Penting disiapkan karena penghasilan bisa saja terhenti sewaktu waktu karena hal yang tak diinginkan, sementara biaya pendidikan anak setiap tahun selalu naik.

Perlu kita ketahui, biaya pendidikan bukan hanya iuran dan biaya gedung saja. Pengeluaran keperluan pendidikan lainnya seperti, buku, seragam, alat tulis, dan biaya lainnya juga perlu diperhitungkan. Oleh karena itu untuk menunjang masa depan anak, sangat penting untuk memberikan asuransi pendidikan anak terbaik.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+