Iklan

Category 4

Cara membuat tulisan 3 Dimensi dengan CorelDRAW

Azis Grafis
Senin, 03 April 2017, 21:17 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:48Z

Cara membuat tulisan 3 Dimensi dengan CorelDRAW, Mungkin sudah tidak asing lagi dengan dengan tips ini dan mungkin sudah banyak orang yang membuat artikel tentang tips yang sama, tetapi saya akan mencoba untuk membuat tips ini dengan cara dan pengetahuan serta pengalaman saya sendiri. Maka dari itu saya akan mencoba hal baru ini dengan cara saya sendiri. Untuk tools ataupun fitur yang akan saya gunakan kali ini adalah Tools Extrude. Mungkin sudah ada yang tahu tentang tools ini tetapi barangkali baru mengetahui saja dan belum pernah mencoba mari kita coba bersama untuk mengetahui seberapa penting tools ini untuk digunakan dalam pembuatan tulisan 3 Dimensi. Untuk itu mari kita bahas terlebih dahulu baik mengenai penjelasan dan juga arti dari tools tersebut sehingga pada saat kita membuat ataupun menggunakan tools tersebut kita sudah paham baik arti maupun definisi-nya. Untuk itu mengenai penjelasan dan arti-nya bisa anda baca dibawah ini dengan teliti dan juga seksama.

Extrude adalah salah satu fasilitas dibawah menu Effects pada Corel Draw atau Adobe Ilustrator yang berfungsi untuk mengekstrasi objek satu ke objek lainnya. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk membentuk ilustrasi objek 2 dimensi menjadi 3 Dimensi.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai kata Extrude sedangkan untuk penjelasan mengenai kata 3 Dimensi bisa anda baca dengan teliti juga dibawah ini.

3 dimensi atau biasa disingkat 3D atau disebut ruang, adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika.

Itu sedikit mengenai penjelasan-nya, mungkin bisa langsung saja untuk tutorial-nya bisa anda baca dan ikuti dibawah ini.

Untuk tutorial-nya bisa di ikuti berikut ini :

  1. Untuk langkah yang pertama adalah membuat tulisan yang akan kita buat menjadi 3 Dimensi bisa dengan menggunakan Text Tools.
  2. Setelah itu baru kita mulai menggunakan Tools atau fitur Extrude, untuk cara menampilkan-nya supaya berada di sebelah kanan lembar kerja adalah dengan masuk ke menu Effect > Extrude.
  3. Setelah itu akan muncul menu Extrude di sebelah kanan lembar kerja.
  4. Kemudian untuk cara-nya klik tulisan lalu pilih Edit pada menu Extrude.
  5. Setelah itu ada tanda silang atau X, disitu kita bisa mengatur titik mana yang akan kita pilih, setelah itu jika sudah tinggal pilih Apply.
  6. Kemudian untuk mengganti warna tulisan di depan ataupun belakang kita bisa menggunakan menu EXTRUSSION COLOR, disitu anda di tuntut mengkolaborasikan warna yang tepat dan cocok supaya hasil bisa memuaskan.
  7. Jika semua-nya sudah selesai maka sudah selesai juga untuk tips kali ini dan untuk hasil-nya bisa nada lihat dibagian paling atas dari tips ini.
  8. Terimakasih.

Mungkin itu sedikit tips tentang Cara membuat tulisan 3 Dimensi dengan CorelDRAW , semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+