Iklan

Category 4

3 Aplikasi Untuk Remote Camera DSLR

Azis Grafis
Selasa, 25 Juli 2017, 07:12 WIB Last Updated 2018-07-10T06:00:41Z

3 Aplikasi Untuk Remote Camera DSLR
3 Aplikasi terbaik Untuk Remote Camera DSLR atau juga camera canon, atau nikon. Aplikasi yang digunakan untuk me remote camera canon ataupun nikon sebenar-nya ada berbagai macam merk aplikasi tetapi kali ini saya hanya mengambil 3 aplikasi terbaik yang pernah saya gunakan, untuk meremote camera dslr. Aplikasi yang akan saya bagikan kali ini tidak hanya untuk komputer tetapi juga ada satu aplikasi untuk smartphone android yang bisa digunakan untuk meremote camera anda, sehingga bisa membantu kehidupan sehari-hari anda. Pada awal-nya sebelum saya menemukan aplikasi untuki remote camera saya mencari di berbagai macam media seperti youtube, google untuk mencari nama aplikasi yang digunakan untuk remote komputer. Setelah itu baru ketemu nama aplikasi tersebut.

Sebelum kita memulai membahas mengenai aplikasi untuk remote kita wajib mengetahui apa arti dari kata remote dan juga arti dari aplikasii ? sehingga kita tidak kesulitan untuk mengartikan-nya.

Remote Controller atau yang biasa disebut Pengendali jarak jauh merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh. Istilah remote control juga sering disingkat menjadi remot saja.

Aplikasi perangkat lunak (bahasa Inggris: software application) adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna.

Pada kata remote tersebut mengacuu ke bentuk harware atau barang seperti remote tv dll. tetapi untuk remote kali ini berbentuk software atau aplikasi sehingga kita tinggal menggunakan-nya saja.

Mungkin itu saja untuk pembahasan mengenai kata remote dan aplikasi semoga bisa bermanfaat dan membantu anda. Sekarang tinggal kita memulai untuk membahas 3 aplikasi terbaik untuk remote camera dslr sebagai berikut.

3 Aplikasi terbaik Untuk Remote Camera DSLR


  • DIGICAM CONTROL
Digicam Control merupakan sebuah sebuah software untuk remote control camera. Beberapa fitur pendukung untuk aplikasi ini adalah untuk memindahkan tombol control camera, seperti tombol untuk memotret, mengatur iso, apeture, shutter speed dan sebagai-nya dilalukan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi ini mensupport untuk jenis camera seperti CANON DAN NIKON sedangkan untuk versi yang lain-nya saya belum mencoba-nya. Sehingga kita bisa terbantu untuk mengontrol secara jarak jauh dengan aplikasi ini.

Sedangkan untuk media yang digunakan untuk menghubungkan antara camera dan juga komputer menggunakan kabel data pada milik camera. 

Untuk download aplikasi DIGICAM CONTROL bisa klik Disini.

Untuk SCreenShooot bisa anda lihat berikut ini.
3 Aplikasi Untuk Remote Camera DSLR
  • EOS UNTILITY
Eos Untility merupakan sebuah aplikasi untuk control camera bawaan dari canon jadi hanya bisa digunakan untuk kamera jenis canon. Tetapi fitur yang ada pada aplikasi ini cukup bagus dan banyak sehingga akan memudahkan kita untuk meremote camera dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk mendownload aplikasi ini kita diwajibkan untuk mengisi serial number yang ada pada camera sehingga cukup merepotkan dalam mendownload aplikasi tersebut.

Sedangkan untuk menhubungkan aplikasi ini dengan camera bisa menggunakan kabel data juga juga menggunakan WIFI. Untuk keunggulan aplikasi ini dengan aplikasi DIGICAM CONTROL adalah kecepatan transfer serta delay pada saat video itu lebih baik aplikasi ini dikarenakan aplikasi bawaan milik camera Canon.

Sedangkan untuk situs download-nya bisa anda klik berikut ini.

Untuk SCreenShooot bisa anda lihat berikut ini.
3 Aplikasi Untuk Remote Camera DSLR
  • CAMERA CONNECT
Merupakan sebuah aplikasi smartphone dan berbeda dengan aplikasi yang diatas karena aplikasi tersebut untuk komputer. Karena semakin berkembang-nya zaman akhir-nya handphone android anda juga bisa digunakan untuk meremote camera. APlikasi ini hanya bisa digunakan untuk camera jenis canon tidak bisa untuk merk yang lain. Sedangkan media yang digunakan untuk menghubungkan aplikasi ini adalah dengan WIFI atau dengan kabel data sehingga kita baru bisa untuk meremote care tersebut.

Untuk download aplikasi-nya bisa download disini.

Untuk SCreenShooot bisa anda lihat berikut ini.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda serta bisa berguna dalam kehidupan sehari hari.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang paham dan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+