Iklan

Category 4

Kunci Mendapatkan Nilai 7 Dalam Test Speaking IELTS

Azis Grafis
Senin, 29 Juni 2020, 20:26 WIB Last Updated 2020-06-29T13:40:28Z

Kami tahu bahwa bagi banyak siswa, bagian Berbicara cukup menakutkan. Untuk itu, berbicara bahasa Inggris di luar ujian juga menakutkan! Jadi, berikut adalah 5 tips yang akan membantumu merasa lebih percaya diri dan santai pada hari ujian, dan, tentu saja, mendapat nilai 7 atau lebih tinggi pada ujian IELTS-mu.


1. Tersenyumlah dan jadilah diri sendiri

Pada hari ujian, salah satu cara terbesar siswa merusak skor mereka adalah dengan menjadi gugup. Ketika siswa gugup, mereka berbicara seperti robot. Ini memengaruhi pelafalan. Jika kamu ingin nilai 7 atau lebih tinggi untuk tes berbicara, tersenyumlah dan gunakan emosi dalam suaramu.

2. Tahu apa yang diinginkan penguji

Satu rahasia untuk mengerjakan ujian dengan baik adalah mengetahui ujian apa yang sedang diuji. Lihatlah apa yang dinilai oleh pemeriksamu di sini. Juga, cari tutor, guru, atau kursus yang dapat memberi tahu kamu dengan tepat apa yang diinginkan penguji dan bagaimana memenuhi pedoman tersebut untuk nilai 7 atau lebih tinggi.

3. Gunakan kosakata yang menarik

Jika kamu ingin 7 atau lebih tinggi untuk Kosakata, kamu harus menggunakan kosakata yang menarik, seperti slang dan idiom. Pada dasarnya, penguji sedang mendengarkan kosa kata yang tidak kamu pelajari dari buku teks. Kamu harus menggunakan beberapa bahasa gaul. Selain itu, kamu harus mempelajari beberapa idiom yang mudah digunakan.

4. Gunakan banyak kata yang menghubungkan

Untuk mendapatkan 7 atau lebih tinggi untuk kefasihan dan koherensi, kamu harus menggunakan berbagai kata yang menghubungkan. Gunakan kata-kata yang lebih umum. Jika kamu dapat menceritakan sebuah cerita pendek untuk jawabanmu, gunakan kata-kata waktu. Menggunakan berbagai kata dan frasa yang menghubungkan tidak hanya akan memberi Kamu skor tinggi untuk Kefasihan dan Koherensi, tetapi juga Kosakata.

5. Berlatih berbicara bahasa Inggris

Saran yang sederhana dan logis, namun tetap sulit. Untuk mendapatkan nilai 7 atau lebih tinggi di semua kategori tes berbicara, Kamu harus tahu apa yang diinginkan penguji, dan kamu harus memiliki tingkat bahasa Inggris yang tinggi.


Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tkamu baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah test bahasa inggris online dari EF Adults di cabang terdekat kamu.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+