Iklan

Category 4

3 Tips Bugar Saat Berpuasa dengan Menu Makanan yang Tepat

Azis Grafis
Jumat, 07 Mei 2021, 10:16 WIB Last Updated 2021-05-07T03:16:27Z

Apa saja tips bugar saat puasa? Bulan Ramadhan tidak menghentikan Anda dalam melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari kerja, kuliah, sekolah maupun kegiatan sehari-hari seperti biasanya. Semua aktivitas yang Anda lakukan, pasti menguras tenaga Anda. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar dalam menjaga kebugaran tubuh Anda. Untuk membantu Anda menjaga kebugaran tubuh saat melaksanakan puasa Ramadhan, Anda bisa mengikuti beberapa tips bugar saat berpuasa berikut ini! 
 
3 Tips Bugar Saat Berpuasa dengan Menu Makanan yang Tepat

Memperhatikan Menu Makanan Sahur Dan Buka

Salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh ialah memperhatikan menu makanan saat berbuka maupun sahur. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan saat sedang berbuka maupun sahur. Jika tidak, pastikan Anda mengonsumsi air putih yang cukup. Kenapa? Hal ini dapat mencegah dehidrasi pada tubuh Anda, apalagi bagi yang masih rutin berolahraga saat puasa.

 

Mengoptimalkan Waktu Istirahat

Saat sedang berpuasa Anda harus bisa membagi waktu antara beraktivitas dan istirahat. Istirahat yang cukup akan membantu Anda menjalankan puasa dengan lancar dalam keadaan tubuh yang segar. Namun, sebaliknya jika Anda kekurangan waktu untuk istirahat, tubuh Anda akan merasakan kelelahan saat sedang menjalankan ibadah puasa.

 

Hindari Rebahan

Bagi Anda yang ingin tubuh Anda tetap bugar saat puasa, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Anda harus mengurangi aktivitas rebahan selama berpuasa. Saat sedang berpuasa, lebih baik Anda melakukan berbagai macam aktivitas fisik. Seperti berjalan kaki di sekitar rumah, meditasi dan lain sebagainya agar tubuh tetap fit.

 

Nah bagaimana tips bugar saat puasa tersebut? Mudah untuk Anda lakukan, bukan? Anda juga bisa mencoba tips agar tetap bugar saat puasa agar puasa Anda makin bertenaga. Selama menjalankan puasa, Anda juga bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat seperti mengikuti kursus bahasa Inggris. 

 

Sudah banyak tempat kursus bahasa Inggris yang bisa Anda coba, salah satu yang paling terkenal adalah EF (English First). Kami hadir akan memberikan yang terbaik untuk sistem pembelajaran terbaik. Tidak perlu khawatir karena seluruh tenaga pengajar yang kami sediakan sudah sangat berpengalaman dan profesional. Yuk daftar mulai dari sekarang, agar Anda bisa berbicara bahasa Inggris dengan cepat dan tepat!

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+